Ads Top

Mangga Muda Jauh Lebih Sehat Daripada Mangga Masak, Ini 5 Manfaatnya!


Sumber Foto : Pixabay
Ketika musim semi telah tiba, banyak orang memanen buah mangga untuk di konsumsi sendiri ataupun di jual. Kandungan vitamin C pada buah mangga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Tidak jarang orang lebih menyukai mangga yang sudah matang daripada yang masih muda. Padahal mangga muda justru lebih menyehatkan.

Dilansir dari boldsky.com inilah manfaat mengonsumsi mangga yang masih muda:

1. Menurunkan Berat Badan
http://sehatjelah.blogspot.co.id/
Mangga muda mengandung lebih rendah gula dan lemak daripada mangga yang sudah matang. Itu sebabnya mangga muda terasa lebih masam daripada mangga yang sudah matang. Inilah yang akan membantu menurunkan berat badan.
2. Menjaga Kesehatan Hati
Rasa yang masam pada mangga muda dapat meningkatkan sekresi asam empedu dan meningkatkan fungsi hati agar lebih sehat.
3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Mangga muda terkenal dengan rasa yang sangat masam dan kandungan vitamin C yang tinggi, hal ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.
4. Mengganti Sel Darah Baru
Mangga muda mengandung lebih banyak vitamin C untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan juga membantu dalam memproduksi sel-sel darah baru.
5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Mangga muda kaya akan pektin. Pektin merupakan sumber karbohidrat alami yang ditemukan pada beberapa tumbuhan. Pektin sangat bermanfaat untuk mengobati masalah pencernaan.
Walaupun rasanya lebih masam, mangga muda dapat disajikan dengan campuran dengan sesuatu yang manis, seperti kecap, gula, atau sirup. Dengan cara ini akan memberikan variasi rasa yang berbeda dalam menikmati mangga muda.
Mangga Muda Jauh Lebih Sehat Daripada Mangga Masak, Ini 5 Manfaatnya! Mangga Muda Jauh Lebih Sehat Daripada Mangga Masak, Ini 5 Manfaatnya! Reviewed by Unknown on April 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar