Ads Top

Khawatir Dengan Kualitas Sperma? Cari Tahu Pakai Cara Mudah Ini

 Sperma

Sperma adalah cairan yang mengandung sel spermatozoa untuk melakukan pembuahan bersama sel telur untuk menjadi calon janin. Seringkali permasalahan tidak memiliki keturunan diakibatkan oleh faktor kualitas sperma. Selain melalui pemeriksaan medis, berikut cara agar Anda dapat mengecek kualitas sperma dengan mudah.

Jumlah volume sperma yang dikeluarkan oleh pria sekitar 2-5 ml pada saat ejakulasi. Apabila ternyata volume sperma lebih sedikit dari 1.5 ml, Anda perlu waspada akan kualitas sperma yang dimiliki. Sperma yang baik juga harus kental dan tidak encer.

Umumnya, sperma memiliki warna putih keabuan. Jika sperma terlalu kuning, maka ada kemungkinan infeksi di dalam saluran kencing, apalagi berwarna merah, kemungkinan besar darah akibat infeksi akut yang masuk ke dalam sperma.


Aroma sperma umumnya berbau daun akasia. Apabila sperma berbau amis, maka perlu antisipasi akan adanya infeksi pada saluran kencing yang merusak kualitas sperma.

Apabila Anda dapat mengakses mikroskop, 1 ml sperma haruslah berisi sekitar 20 juta sel sperma dengan bentuk yang normal serta bergerak cepat ke depan. Jika ada kekhawatiran dengan kualitas sperma, maka Anda dapat memeriksa tanda-tanda sperma yang sehat melalui volume, warna, aroma dan mengecek sperma melalui mikroskop.
Khawatir Dengan Kualitas Sperma? Cari Tahu Pakai Cara Mudah Ini Khawatir Dengan Kualitas Sperma? Cari Tahu Pakai Cara Mudah Ini Reviewed by Unknown on April 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar