Ads Top

Awas, 4 Kesalahan Saat Olahraga Ini Merusak Kulit dan Rambut!

Olahraga menjadi aktivitas yang baik untuk meningkatkan aliran darah dan membuat kulit lebih sehat. Namun, seringkali kita mengabaikan beberapa hal sepele yang bisa menggagalkan usaha mempercantik diri. Berikut inilah beberapa kebiasaan saat olahraga yang bisa merusak kulit dan juga rambutmu.


1. Menggunakan Foundation

Minyak yang terkandung dalam foundation akan sangat buruk jika digunakan saat berolahraga. Foundation dapat menyumbat pori-pori sehingga keringat di kulit tertahan. Hal itulah yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Sebaiknya, cukup gunakan gel bebas minyak ketika kamu ingin berolahraga.

2. Menggunakan Roll-On Antiperspirant

Antiperspirant merupakan alat untuk mencegah keringat berlebih pada ketiak. Namun, jangan gunakan ini ketika kamu berolahraga karena bisa mencegah pelepasan racun melalui keringat kamu. Selain itu, kandungan aluminium pada antiperspirant juga berbahaya untuk kondisi kesehatan lainnya.

3. Rambut Terurai



Membiarkan rambut terurai akan memungkinkan munculnya jerawat di wajah. Rambut yang terurai akan menutupi wajahmu dan bakteri yang ada di rambut bisa menempel pada wajah. Hal itulah yang memudahkan jerawat untuk tumbuh. Sebaiknya, gunakan ikat kepala atau bandana saat berolahraga.

4. Menyeka Wajah Memakai Tangan

Kebiasaan ini mungkin sering kamu lakukan tanpa sadar. Secara refleks, tangan akan menyeka wajah yang berkeringat karena berolahraga. Padahal, saat berolahraga banyak bakteri yang menempel pada tangan kamu. Jadi, usahakan memakai handuk atau tisu untuk menyeka keringatmu.
Awas, 4 Kesalahan Saat Olahraga Ini Merusak Kulit dan Rambut! Awas, 4 Kesalahan Saat Olahraga Ini Merusak Kulit dan Rambut! Reviewed by Unknown on April 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar