Ads Top

Awas, Pakai Kuteks Bisa Bikin Obesitas!

Bagi sebagian perempuan, kecantikan kuku adalah hal penting yang perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan. Selain membuat kuku tetap bersih, mereka juga membuat kuku tampak cantik dengan mengoleskan cat kuku. Namun, buat kamu yang senang menggunakan cat kuku, sebaiknya kamu waspada karena di dalam cat kuku ternyata mengandung bahan kimia yang menyebabkan obesitas.

http://sehatjelah.blogspot.com/2017/04/awas-pakai-kuteks-bisa-bikin-obesitas.html

Dikutip dari techtimes.com, penelitian dari Universitas Georgia menyimpulkan bahwa bahan benzyl butyl phthalate (BBP) adalah senyawa kimia cat kuku yang dapat memberikan pengaruh terhadap tubuh dengan membentuk lemak pada penggunanya.  Tidak hanya itu, senyawa yang ada dalam cat kuku juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab obesitas karena berpotensi merangsang sel aktif lemak terus menerus berkembang. 

Penelitian yang menyimpulkan hal serupa juga dilakukan oleh asisten Professor John Yu yang memiliki pendapat yang sama bahwa cat kuku mengandung bahan pemicu obesitas. “Obesitas memang menjadi masalah manusia zaman sekarang. Bahan kimia di dalamnya yang menjadi penyebabnya,” ujar John Yu seperti yang dikutip dari techtimes.com.
Awas, Pakai Kuteks Bisa Bikin Obesitas! Awas, Pakai Kuteks Bisa Bikin Obesitas! Reviewed by Unknown on April 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar