Ads Top

Mengatasi Depresi Hanya Dengan Kulit Pisang


Buah pisang kaya akan magnesium dan mampu membantu menyehatkan tulang, menurunkan berat badan, mengatasi diabetes dan banyak lainnya. Adapun buah pisang dikonsumsi dengan cara mengupas kulitnya lalu dimakan atau diolah menjadi gorengan, jus, kue dan lain sebagainya. Tapi bukan hanya buahnya, kulit pisang pun memberikan manfaat bagi kesehatan.

Kulit pisang ini mengandung serotonin yang ampuh dalam meningkatkan mood dan menjadikan lebih bahagia serta menjadi pengganti obat depresi, seperti prozac. Studi Universitas Taiwan menyatakan bahwa jika mengkonsumsi dua buah kulit pisang dalam tiga hari maka dapat meningkatkan kandungan serotonin sebanyak 15%.


Meski begitu, hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut namun dipercayai akan manfaatnya untuk mencegah berbagai macam penyakit. Anda bisa memanfaatkan kulit pisang ini dengan cara merebus kulit pisang dalam air hingga mendidih, kemudian dinginkan dan bisa langsung diminum,

Adapun manfaat yang diperoleh dari air rebusan pisang ini:
1. Mengatasi Insomnia
2. Mengatasi Depresi
3. Sangat baik untuk jantung
4. Anti kanker
5. Menurunkan kolestrol
6. Antioksidan
7. Sangat baik untuk kulit.

Tertarik untuk mencobanya? Jika Anda tertarik untuk mencoba khasiat kulit pisang, perhatikan juga kondisi kesehatan serta konsultasikan hal ini terlebih dulu ke dokter Anda.


Mengatasi Depresi Hanya Dengan Kulit Pisang Mengatasi Depresi Hanya Dengan Kulit Pisang Reviewed by Unknown on April 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar